Arya, Welcome to the world

Alhamdulillah,kami baru saja memperoleh karunia berupa bayi laki-laki yang kami beri nama Arya Ibrahim Azis.Proses persalinannya lancar dan Alhamdullah saya di berikan ijin oleh dokter untuk  menemani istri dalam proses persalinannya. Berikut kisah dari persalinan tersebut :

Kamis,12 March 09

Semalaman Nia tidurnya gelisah,Subuh sekitar jam 4  Nia mengalami pendarahan walaupun hanya sedikit.Kami segera menuju ke rumah sakit yang berjarak hanya sekitar 10 menit dengan motor dari rumah.Setelah di cek ternyata Nia udah bukaan satu.Kemungkinan melahirkan masih lebih dari 14 jam sehingga saya memutuskan agar Nia pulang aja dulu.Jarak antara rumah dan rumah sakit juga tidak jauh.Karena harus kerja maka saya minta tolong agar ibu mertua agar datang menemani Nia.

Jumat,13 March 09

Jam 7 pagi,kembali terjadi pendarahan di sertai rasa nyeri setiap setengah jam.Saya kembali membawa Nia ke rumah sakit .Hasil pemeriksaan ternyata sudah bukaan dua.Kemungkinan persalinan mungkin masih 12 jam lagi sehingga saya memutuskan untuk tinggal saja.Nia masuk ke ruang perawatan Brown Ruby rumah sakit Azzahra Palembang.

Saya agak grogi maklum anak pertama.Pada saat mengambil uang untuk biaya rumah sakit,Sempat-sempatnya saya lupa PIN ATM.Setelah dua kali salah saya menelpon istri untuk menanyakan nomer PIN.Alhamdulillah,Nia ingat nomer PIN-nya.

Untuk memperlancar proses bukaan,dokter menyarankan agar banyak berjalan .Kami pun berjala-jalan di sekitar taman dan kolam yang dimiliki rumah sakit. Karena hari Jumat,Saya menjemput ibu mertua ke rumah skait untuk menemani istri karena saya harus melaksanakan sholat Jumat.

Jam 7 malam. Ibu mertua sudah pulang untuk beristirahat.Nia mulai merasakan nyeri setiap 10 menit sekali.Setiap sejam sekali di lakukan pemeriksaan detik jantung bayi dan pembukaan.Jam 10 malam,Nyeri mulai semakin sering.

Sabtu,14 March 09

Jam 00.00 .Hasil pemeriksaan ternyata air ketuban sudah pecah menandakan proses kelahiran akan berlangsung sebentar lagi.Saya diminta untuk menyiapkan peralatan pribadi yang di butuhkan.Nia turun ke ruang operasi lewat lift karena kamar ruang perawatan kami di lantai 3.

Jam 00.30 .Proses melahirkan sudah semakin dekat.Nia tampak tegang namun berusaha untuk tetap konsentrasi.Prosesnya pun mulai.Dokter memberikan instruksi untuk proses kelahiran.Suasana sedikit tegang. Proses kelahiran normal pun terus menerus di upayakan. Saat-saat terakhir Nia sudah hampir kehabisan tenaga sehingga dokter membantu dengan proses vakum dan akhirnya tepat jam 01.00 bayi kami lahir dengan berat 3,4 kg dgn panjang 67 cm.

Sesuai dengan syariat Islam,Saya sebagai ayah kemudian mengumandankan adzan di telinga kanannya,Iqomah di telinga kirinya.Setelah itu di lanjutkan dengan surah Al-Alaq ayat 1- 5 di ubun-ubunya.Nia sedang dalam perawatan proses pasca melahirkan.

Jam 05.00. Nia Sudah boleh kembali ke kamar Perawatan.Kami pun mengabarkan berita bahagia ini kepada keluarga.Ucapan selamat tidak berhenti mengalir melalui SMS dan telepon.

Jam.07.00. Arya sudah di bawa ke ruang perawatan untuk memperoleh ASI.

Sesuai dengan nama yang sebelumnya kami siapkan,maka Bayinya kami beri nama “ARYA IBRAHIM AZIS”. Arya adalah singkatan nama saya dan Nia,Ibrahim adalah doa agar kelak anak kami  mampu meneladani nabi Ibrahim AS dan Azis adalah nama dari kakeknya yang juga berarti perkasa.

Photobucket

Berikut foto-foto dari proses kelahiran kemarin :

Nia

Tetap senyum setelah melahirkan

NIa2

Nia Di ruang perawatan

ID

Photobucket

Arya umur 3 hari.

One Response - Add Comment

Reply