Caleg dan Rumah Sakit Jiwa

Tahukah anda berapa orang Caleg yang nantinya tidak akan terpilih setelah pemilu nanti ? semalam di metro TV sa menemukan jawabannya.Jumlah caleg yang tidak terpilih nanti sekitar 1.601.xxx (sorry sa tidak ingat angka terakhirnya) atau singkatnya ada sekitar 1,6 juta orang. sebuah angka yang sangat fantastis.

Sekarang kalo kita generalkan saja bahwa dana kampanye untuk seorang caleg misalnya adalah 100 juta (ini hanya prediksi nilai rata-rata karena sa yakin banyak yang lebih banyak dari itu) maka dana kampanye yang di pergunakan oleh caleg yang tidak terpilih ini adalah 1,6 juta di kali 100 juta .ndak perlulah sa jumlahkan yang jelas nolnya ada 13 buah.sebuah angka yang fantastis.

Kalo seorang caleg dana kampanyenya di dapat dari menjual aset-asetnya yang di milikinya mungkin juga di tambah dengan utang ke sana kemari maka dapat di bayangkan apa jadinya nanti kalo dia tidak terpilih.Ini namanya Miskin Instant.Masih ingatkan berita di TV tentang seorang kandidat walikota yang menjadi gila setelah pemilu karena tidak tidak terpilih.Mudah mudahan kasus ini tidak meningkat.Apalagi dengan angka yang fantastis.

Masih dari sebuah berita di TV.Kapasistas daya tampung rumah sakit jiwa di indonesia adalah 8500 orang.Itu artinya kalo seperempat saja caleg yang tidak terpilih ini mengalami gangguan kejiwaan maka seluruh rumah sakit jiwa di indonesia akan langsung full.Masih dari berita tadi siang beberapa rumah sakit jiwa bahkan telah mempersiapkan kamar tambahan untuk mengantisipasi prediksi ini.

Kalo saya di tanya pekerjaan apa yang cocok di lakoni pascapemilu nanti maka jawabannya adalah Psikiater.

One Response - Add Comment

Reply