Ketika hidup tak lagi sama seperti kemarin

Saya tahu cepat atau lambat semua ini akan berakhir. bagaimanapun siklus  hidup di “project” akan berakhir seiring terselesaikannya pekerjaan demi pekerjaan dan kemudian berpindah ke “tempat lain” dan mengulang siklusnya dari awal lagi.Saya sangat menikmati setiap prosesnya.Membuat target di hari senin pagi lalu mengawasi pelaksanaannya di hari-hari berikutnya dan di hari Jumat sore melakukan review dan melihat seberapa jauh lagi ini akan selesai.Di complain costumer ,di omelin bos sampai bermalam malam tak pulang ke rumah karena ada masalah atau target yang belum tercapai adalah proses yang saya nikmati.

ilustrasi

Setiap orang punya impian,begitupun saya.Setelah 5 tahun akhirnya saya merasa ini sudah saatnya saya “pergi” untuk mengejar impian yang jauh lebih besar.Saya menantang diri saya sendiri untuk naik ke kelas berikutnya.Maju ke tantangan yang lebih sulit untuk membuktikan beragam potensi yang belum saya miliki.

Akhir Oktober 2010,saya memutuskan untuk “pensiun” di usia saya yang ke 28.Meninggalkan karir yang selama ini saya rintis. Meninggalkan semua pengorbanan,rasa sedih,marah,bahagia dan senang yang mengikutinya selama ini dan kehidupan pun berjalan tak lagi sama seperti kemarin.

Hari ini, 8 bulan sudah saya menjalani kehidupan yang baru ini.Saya bahagia telah menikmati kembali masa kebersamaan bersama keluarga yang dulu begitu terbatas.8 bulan saya telah mengerahkan kemampuan terbaik saya untuk bekerja untuk usaha mandiri ini.Saya belajar bahwa kerja keras terkadang tidak cukup. saya harus menerima bahwa kondisi jatuh dan bangun adalah sebuah sisi yang tidak terelakkan.

Kenapa saya menuliskan semua ini ?

Orang bilang bahwa menulis bisa menenangkan jiwa.Hari ini saya baru menerima sebuah “pukulan telak” yang membuat mata saya berkunang kunang sambil berusaha bangkit kembali.Sebuah pukulan telak yang membuat saya nyaris kehilangan seluruh hal yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun.Namun saya percaya saya sedang melalui sebuah proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik.Apa yang terjadi sekarang saya percaya datang untuk memuliakan hati,membersihkan fikiran dari keangkuhan dan kepicikan dan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Ketika hidup tak lagi sama seperti kemarin dan hari -hari pertama yang tak pernah mudah.saya percaya bahwa orang yang sukses memiliki satau kesamaaan yaitu Mereka tidak pernah menyerah.

2 Comments - Add Comment

Reply