Kisah sedih : Handphoneku malang handphone sayang

Cerita awal : Arya lagi senang senangnya main kapal kapalan.lokasi permainan di bak mandi dengan sebuah kapal kapalan pemadam kebakaran. Saya perhatikan kadang kadang tersebut di buat berlayar di permukaan air tapi lebih sering jadi kapal selam.namanya juga anak kecil.Selain itu Arya lagi senang senangnya makan biskuit yang di celupkan di teh atau susu ( pengaruh iklan oreo kayaknya)

Case 1

Kronologis  : Arya pipis di kursi kerja saya. Handphone ( Samsung Galaxy Mini) saya ada di atas meja.Setelah beresin ini itu saya pun mencuci kursi tersebut dan kemudian menjemurnya di luar.Pas masuk ke dalam saya mau nelpon,handpone saya ngak tau di mana. cari -cari masih ngak ketemu.Pas liat kamar mandi,ternyata handphonenya dah berubah jadi kapal kapalan.

Tindakan : Melakukan pertolongan pertama pada handphone.Dicoba beberapa kali beberapa tombol tak berfungsi akhirnya HP dibawa ke service centre

Kondisi Terakhir : HP masih di servis centre dalam proses perbaikan.

Terjun bebas ke dalam air

Terjun bebas ke dalam air

Case 2

Kronologis  : Blackberry strom 2 lagi di pake  nonton video upin ipin.Entah siapa yang meletakkan air minum di meja.Hampir saja HP berubah jadi biskuit Oreo.Dengan penuh kesigapan HP di ambil alih walaupun dengan tangisan Arya.

Tindakan : HP di simpan di tempat yang lebih aman seperti peringatan yang ada dalam bungkus obat.Jauhkan dari Sinar matahari langsung dan jangkauan anak -anak.

Kondisi Terakhir : HP masih oke namun beberapa hari kemudian beberapa tombol tidak berfungsi. Claim Garansi.

Case 3

Kronologis  : BLackberry punya bundanya di pake jadi kapal kapalan di bak Mandi. KAPAL SELAM. HP langsung mati total

Tindakan : Melakukan pertolongan pertama pada handphone.Di coba beberapa kali tidak bisa nyala lagi.HP dibawa ke tempat reparasi.

Kondisi Terakhir : LCD hancur tidak bisa di pakai lagi,beberapa tombol tidak berfungsi,akhirnya berakhir di Counter HP dengan harga miring.

Case 4

Kronologis  : BLackberry Bold di jadiin Biskuit OREO.

Tindakan : Melakukan pertolongan pertama pada handphone.Berhasil.Beberapa hari kemudian beberapa tombol silih berganti tidak berfungsi.

Kondisi Terakhir : Di lakukan perbaikan kemudian setelah itu di jual.

TIPS :

Apabila HP anda terkena air janganlah panik.Ketahuilah tindakan pertolongan pertama pada HP yang terkena air.Yang utama janganlah melakukan tindakan kekerasan pada anak anda yang masih kecil itu.Sejatinya si Kecil belum mengerti dengan apa yang boleh atau tidak di lakukan.Nasehatilah dengan baik toh anak anda jauh lebih berharga dari HP yang paling canggih sekalipun.

Jangan sekali sekali menyalakan HP yang masih basah kecuali anda sudah siap membeli HP baru.menyalakan HP dalam kondisi basah dapat menyebabkan korsleting pada komponen yang ada.Buka SIM card dan MMC untuk antisipasi kerusakan pada komponen tersebut. Keringkan HP dengan  kipas dengan posisi miring. Penggunaan hair drayer sebetulnya bisa tapi pastikan anda menggunakan level rendah karena kelebihan panas bisa mengakibatkan kerusakan komponen.jangan jemur HP anda di bawah sinar matahari yang terik. HP anda kan berbeda dengan ikan asin atau pun Pakaian Basah. Intinya hanya di angin anginkan.Jika anda memiliki tools dan pengetahuan yang sesuai silahkan buka dan keringkan masing masing komponen.

ada satu tips yang saya dapatkan dari beberapa forum. Setelah agak kering HP di timbun dalam beras.hal ini kemungkinan bisa berhasil karena beras dapat menyerap air dengan baik.Lama penimbunan sekitar 10 Jam

Ini HP apa nasi seeh...

Ini HP apa nasi seeh...

Demikin tips dari saya semoga bermanfaat.

Reply