Lahirnya sang angin penyejuk

Saya agak tegang.Meskipun dalam ruangan yang ber-AC,bulir-bulir keringat  membasahi dahi saya.Dalam ruangan sudah ada 3 orang wanita yang sudah berpengalaman bersiap melaksanakan tugas untuk membantu proses persalinan Nia – Istri saya.Ketika rasa sakit kemudian frekuensinya menjadi lebih sering,ini adalah isyarat bahwa waktunya sudah dekat.

Jarum jam menunjukkan pukul 7 lewat ketika prosesnya di mulai.Nia menggenggam – lebih tepatnya mencengkram tangan saya dengan sangat kuat. Sakit tapi saya mengerti bahwa rasa sakit yang dirasakannya saat itu jauh lebih kuat.Ada masa ia mengatakan tidak kuat lagi.namun kami semua di ruangan itu terus memberinya motivasi agar terus bertahan.Ketika kepala bayi mulai terlihat,saya mengangkat kepalanya lebih tinggi agar ia melihat hal itu.Berbekal sisa tenaga yang dimilikinya akhirnya bayi kami pun lahir bersamaan dengan berakhirnya iqomah shalat Isya yang terdengar dari masjid.

Ada keharuan dan senyum bahagia manakala sang bayi yang baru lahir itu di letakkan di atas perut ibunya.Tangan dan kakinya menggapai-gapai mencari letak untuk mendapatkan susu untuk pertama kalinya.proses ini biasanya di sebut IMD ( Inisiasi Menyusui Dini). Inilah bayi yang selama beberapa bulan ini kami nantikan kehadirannya.

Adalah sebuah anugerah yang sangat disyukuri bahwa saya dapat mendampingi istri dalam proses kelahiran anak-anak kami. Kelahiran Arya  2 tahun sebelumnya dan adiknya tanggal 9 november 2011 kemarin semuanya berjalan dengan lancar.Tentu saja suasana proses kelahiran yang menegangkan,ada darah yang banyak,serta erangan kesakitan bukan hal yang nyaman untuk di lihat.Tapi semua itu tertutupi dengan rasa bahagia manakala sang buah hati telah terlahir dengan selamat dan menyuarakan tangisan pertamanya.

Sungguh kemuliaan yang diberikan bagi wanita untuk menjadi seorang ibu. Proses kelahiran dan perjuangan didalamnya bukan hal yang mudah. Tak jarang beberapa diantaranya harus kehilangan nyawa. Wajar kemudian jika beliau ditempatkan dalam derajat yang tinggi.

Nama adalah doa.Anak kami yang kedua ini bernama Keanu Yusuf Azis. Keanu memiliki arti angin semilir yang menyejukkan. Sebuah doa agar dalam kehidupannya ia menjadi penyejuk hati dimana pun ia berada,memiliki rupa dan kebaikan hati seperti Nabi Yusuf serta hidup didalam kemuliaan ( Azis).

Welcome to the world my son. Keanu Yusuf Azis.

 

6 Comments - Add Comment

Reply