Merajut kisah bersama AngingMammiri

Hari ini 5 tahun sudah usia dari komunitas blogger Angingmammiri.Dari lubuk hati yang terdalam saya merasa bangga menjadi bagian darinya.Dari sebuah komunitas yang dimulai dari beberapa orang kini berkembang menjadi sebuah komunitas yang dinamis,berangggotakan banyak blogger dan diperhitungkan di Indonesia.

Untuk orang yang sudah menjalin hubungan baik itu pacaran ataupun pernikahan.Usia 5 tahun itu adalah masa yang cukup lama untuk mengenal pribadi dan kebiasaan masing-masing pasangan.masa dimana orang-orang yang menjalaninya sudah sangat toleran.Dalam artian,kamu tidak perlu merasa risih jika pasangan kamu kentut atau bersendawa dengan besar ketika berada di dekatmu (kecuali di depan umum ya…).

Perjalanan 5 tahun tersebut bagi saya pribadi memiliki kenangan yang panjang.Ada masa-masa naik turunnya juga. Orang bijak berkata masa lalu adalah cermin yang baik untuk memperindah masa depan.

Mari kawan sejenak kita bernostalgia.

Fase Perkenalan

Tahun 2004 ketika saya masih kuliah  di Kota Bandung adalah masa awal mulai untuk ngeblog.Lebih tepatnya mungkin penikmat tulisan-tulisan yang ada diblog orang.Searching tentang mengenai blog membawa saya pada Blogfam dan Blogfam kelurahan Makassar yang berada di dalamnya.Dari beberapa nama yang ada disana, adalah Blog Rara yang sering saya kunjungi,baik hanya blogwalking maupun memberikan komen atau sekedar menyapa di shout box. Nama yang kedua adalah Leo.Leo dan saya dulu sama-sama pernah tinggal di Pondokan Tamalanrea.Kebanyakan interaksi lewat YM.

Fase Jadian


Akhir 2005,saya lulus kuliah dan beberapa bulan kemudian saya resmi menjadi penduduk Jakarta.Dari Rara kemudian saya mengenal komunitas blog ini dan kemudian bergabung dalam  Komunitas Blogger AngingMammiri.Setelah setahun kemudian nasib membawa saya ke Pulau Sumatera.Komunitas AM adalah teman setia saya.Membuat saya merasa tetap di rumah walaupun terpisah jarak ratusan kilometer.Tahun 2008,saya sempat mewakili AM di sebuah event blog yang diadakan di Palembang.

Fase Break


Semua berawal ketika saya menerima tanggung jawab yang lebih besar dari tempat kerja.Tiba-tiba beberapa bulan setelahnya kehidupan menjadi lebih keras dari yang sebelumnya ( lebay… ). Dalam masa ini  boleh dikatakan interaksi dengan blog maupun milis sangat sedikit.Apalagi kemudian milis berpindah dari yahoogroup ke googlegroup yang kemudian baru saya ketahui beberapa bulan terakhir ini.Saya nyaris menutup blog ini.

Fase Nyambung kembali

Berawal dari undangan seorang teman untuk menghadiri Blogilicius di Palembang,disana saya bertemu dengan Pak Amril.Salah seorang penasehat Komunitas AM.Dari sebuah perbincangan santai,akhirnya sepulang acara tersebut saya kembali memutuskan untuk memulai aktifitas blog kembali.Saya kembali berinteraksi di Milis Komunitas AM.Kembali mengisi posting dan kembali memulai semangat baru untuk ngeblog.

Semangat memang datang dan pergi.Kadang bergelora dan kadang hampir padam.Komunitas itu seperti wadah yang menampungnya ketika ia bergelora dan menjaganya tetap hidup ketika hampir padam.Seperti rumah tempat kembali untuk menemukan kehangatan. Untuk anak yang hilang dan telah lama pergi seperti saya.

 

 

13 Comments - Add Comment

Reply